Transformasi Peraga Matematika ke Animasi 3Dimensi dengan Bantuan 3DSmax 7.0TM

(Makalah dipresentasikan pada Seminar Nasional Pendidikan Matematika Pascasarjana UNNES, 16 Januari 2008)

A. PRABOWO
Jurusan Matematika
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Universitas Negeri Semarang
Telp. 0818240132, Email : ardhiprabowo@gmail.com


Abstrak

Perkembangan teknologi yang semakin mutakhir dan luas memaksa orang untuk menerima teknologi dalam kehidupan mereka. Hampir semua aspek kehidupan bersentuhan dengan teknologi. Tiga sampai empat tahun mendatang bahkan bukan hal yang mustahil jika siswa sekolah dasar sudah akrab dengan laptop dan menggunakannya dalam pembelajaran. Reformasi pendidikan dalam rangka menghadapi serbuan teknologi semakin penting untuk dilakukan. Untuk mengawali gerakan tersebut dapat dilakukan dengan melakukan transformasi peraga ke dalam bentuk animasi 3dimensi. Sebagai langkah awal transformasi akan dilakukan dari peraga geometri sebelum menginjak bidang yang lainnya. Makalah ini akan membahas mengenai bagaimana melakukan transformasi peraga benda menjadi bentuk animasi dengan menggunakan software 3DSmax 7.

Klik untuk mendownload full article.

No comments:

Artikel Lainnya

Link menarik milik Sahabat
----[ PEACE INDONESIA ]----

Ardhi.Net : Guru Ganteng : Kifni : Kang Abeh : Seputar Obat : Scriptcenter: Sikumb@ng : Asuindo : sampara.com : Hamidz Botanix : Hotfreez.com : Pak Guru Fisika : Guru Online

Masih dalam pengumpulan Sahabat. Untuk yang berkeinginan untuk link exchange, silahkan tinggalkan komentar atau pesan di shoutbox. Saya akan pasang link yang betul-betul bermanfaat dan tak berharap dollar. Terima kasih.