Tahun Baru dan Syukur Terbarukan...

Alhamdulillah... Bulan ini, om google baru baek hati sama saya. Blog yang sudah lama tak diupdate masih pula diberinya kenaikan kelas. Jujur saja, lama sekali blog ini tak update, maaf, sejak pindah rumah, speedy yang biasa kupakai terpaksa kulepas. Maklum, di tempat baru ini belum ada jaringan teleponnya. Andai saja....

Rahasia meraup google rank memang gampang-gampang susah. Yang pernah mengarungi bahtera dunia blogger pasti senang manakala blognya diberi kenaikan kelas. Di awal pembuatan blog, saya tak pernah paham apa itu rank, alexa, technorati dan sebagainya. Pikirku "untuk apalah semua itu". ternyata semua itu bertujuan untuk popularitas tulisan kita. Memang kalau dipikir, tulisan kita bagus, tapi tak opuler, apa gunanya ya. Nah sejak itulah saya berburu bagaimana mencari popularitas di dunia blogging. Lama sekali hingga hari ini saya naik kelas ke Rank 3. Selamat naik kelas sahabat...

2 comments:

saka said...

kalau pakdhe naik kelas,, kalau blog saya malah turun kelas,, huhuuu..
salam knal pakdhe saya tunggu kunjungan baliknya hehe,, jika berkenan mohon berilah backlink untuk orang yang newbie di ini,, trimakasih..

Anonymous said...

belajar banyak

Artikel Lainnya

Link menarik milik Sahabat
----[ PEACE INDONESIA ]----

Ardhi.Net : Guru Ganteng : Kifni : Kang Abeh : Seputar Obat : Scriptcenter: Sikumb@ng : Asuindo : sampara.com : Hamidz Botanix : Hotfreez.com : Pak Guru Fisika : Guru Online

Masih dalam pengumpulan Sahabat. Untuk yang berkeinginan untuk link exchange, silahkan tinggalkan komentar atau pesan di shoutbox. Saya akan pasang link yang betul-betul bermanfaat dan tak berharap dollar. Terima kasih.